Dalam peningkatan kinerja serta meningkatkan pelayanan kesehatan bermutu dan terstandar oleh Kemenkes RI maka UPT Puskesmas Raya Pada tanggal 30 sd 31 Oktober dan 1 November 2023 melakukan penilaian Re-akreditasi oleh Laskesi..
Akreditasi adalah proses penilaian yg dilakukan dalam rangka peningkatan mutu yg berkesinambungan pada layanan primer/puskesmas.
Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan dan menjamin mutu pelayanan dan keselamatan bagi pasien dan masyarakat dan mendukung program Pemerintah dibidang Kesehatan,Akreditasi dilakukan sesuai dengan standar akreditasi dan disusun oleh Menteri dengan melibatkan Kementrian/Lembaga dan pihak terkait lainnya dan Upt Puskesmas Raya sudah melakukan tahapan Persiapan
Pelaksanaan Penilaian Re-Akreditasi UPT Puskesmas Raya dilakukan selama 3 Hari,
Kegiatan survey Re-akreditasi hari Pertama Senin Tanggal 30 Oktobr 2023,
dilakukan pembukaan serta serah terima kendali, dan Telusur Dokumen,wawancara ,di UKM,UKP,dan Mutu.
Kegiatan survey Re-akreditasi hari ke Dua ,Selasa tgl 31 Oktober 2023…
Penyampaian/Klarifikasi Temuan hari hari Pertama Survei  Serta beberapa rekomendasi, dalam upaya peningkatan mutu dan dilanjutkan telusur lapangan serta di lakukan simulasi baik pelayanan di dalam gedung dan diluar gedung..
Kegiatan survey Re-akreditasi hari ke Tiga, Rabu 01 November 2023
Telusur Lintas Sektor Kecamatan Singkep Barat serta simulasi Code Red, BHD, Telusur UKM Program Prioritas Nasional, Audit internal dan RTM.
Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Lingga yang telah mendukung Kegiatan survey Re-akreditasi UPT Puskesmas Raya, yang mana pada hari ke 3 telah diwakili oleh Kepala Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten lingga, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga,   Camat Singkep barat, Ketua PKK Kec.Singkep Barat, Jajaran Kecamatan Singkep Barat, Kepolisian Sektor Singkep Barat, Kepala Desa Se-Kecamatan Singkep Barat, Badan Permusyawaratan Desa, Kepala Sekolah Se-Kecamatan, Kader Upaya Kesehatan Brbasis Masyarakat (UKBM), Tokoh masyarakat dan Agama, Seksi Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Lingga, Tim TPCB dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satua-persatu.
Semoga dengan adanya penilaian ini,  proses kegiatan peningkatan mutu di UPT Puskesmas Raya akan terus berjalan sesuai dengan standar yg berlaku.
Terimakasih Kepada Laskesi
1 . dr Zulhadi Mph
2. drg Isnawati
yang telah menjadi Surveyor Re-Akreditasi UPT Puskesmasraya
Laskesi Mudah bermutu dan menyenangkan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: